get app
inews
Aa Read Next : 15 Peserta Training Pilot Drone Disporapar Boyolali Mendapat Sertifikat

Disporapar Gelar Pelatihan Untuk Pelaku Wisata Air Boyolali

Senin, 21 Agustus 2023 | 19:31 WIB
header img
Pelatihan Keselamatan Usaha Pariwisata Air bagi pelaku wisata air di Kabupaten Boyolali, Senin (21/08/2023).(Foto: Dok. Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Pelatihan Keselamatan Usaha Pariwisata Air (Wisata Air) di Destinasi Wisata Tahun 2023 kembali digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali. Pelatihan diberikan bagi pelaku wisata air yang ada di Kabupaten Boyolali. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari sejak Senin (21/08/2023) ini hingga Kamis (24/08/2023) ini diikuti oleh 40 peserta.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Budi Prasetyaningsih mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan di Bungalow Kecamatan Selo selama dua hari dan orientasi lapangan ke Bandung, Jawa Barat selama dua hari pula.

“Tujuannya disini adalah untuk meningkatkan kemampuan dari pelaku pelaku wisata air di Kabupaten Boyolali,” katanya

Dilanjutkan olehnya, sesuai dengan Sapta Pesona, pihaknya mengaku bahwa keselamatan merupakan hal yang utama. Selain itu, poin kenangan juga menjadi hal yang penting.

“Jadi setiap wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Boyolali uatamanya di wisata air itu mempunyai kenangan yang luar biasa di tempat tempat wisata,” ujarnya.

Anggota Unit SAR Lanud Adi Soemarmo, Endri Wijayanto yang menjadi salah satu narasumber mengatakan bahwa akan memberikan materi berisi pedoman kegiatan air dan pertolongan akibat kelalaian maupun kecelakaan.

“Kita meminimalisasi kecelakaan ataupun yang diakibatkan kelalaian dari pelaku wisata maupun pengunjung sehingga tidak terjadi kecelakaan yang bahkan merenggut jiwa,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Boyolali memiliki 21 objek wisata air. Terdapat beberapa wisata air yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali seperti Objek Wisata Tlatar untuk wisata taman air, Objek Wisata Umbul Pengging yang banyak digunakan untuk wisata air religi dan Waduk Kedung Ombo.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut