get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Peringati 10 Muharam, Baznas Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim dan GTT

Jum'at, 28 Juli 2023 | 21:45 WIB
header img
Baznas Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan berupa santunan kepada anak yatim.(Foto: dok. Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –   Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan berupa santunan kepada anak yatim dan pembagian program bantuan Boyolali Cerdas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Jumat (28/7/2023). Dalam rangka memperingati hari ke 10 bulan Muharam 1445 Hijriah,

Ketua Baznas Kabupaten Boyolali Jamal Yazid menjelaskan, bantuan yang disalurkan pada hari yang baik ini berupa santunan anak yatim yang diberikan kepada 130 anak dan masing-masing menerima Rp 500 ribu. Disamping itu, dilaksanakan pula pembagian bantuan program Boyolali Cerdas kepada 1000 siswa SD yang masing-masing menerima Rp 250 ribu dan 468 siswa SMP yang masing-masing diberi bantuan sebesar Rp 350 ribu.

Selain bantuan kepada anak yatim dan para siswa, diserahkan pula bantuan kepada guru tidak tetap (GTT) yang penghasilannya masih dibawah upah minimum regional (UMR) sebesar Rp 500 ribu. Dikatakan Jamal, jumlah total penyaluran zakat yang berasal dari iuran ASN Pemerintah Kabupaten Boyolali pada hari ini sebesar Rp 845 juta.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut