get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Boyolali Gelar Tradisi Padusan Menyambut Ramadhan

Disporapar Boyolali Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Outbond

Senin, 10 Juli 2023 | 19:06 WIB
header img
Pelatihan bagi para pemandu wisata khusus buatan Outbond di Bungalow Kecamatan Selo, Boyolali, Senin (10/7/2023).(Foto: dok. Diskominfo Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menggelar pelatihan bagi para pemandu wisata khusus buatan Outbond. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari, dua hari pertama diberikan materi teori di Bungalow Kecamatan Selo dan dua hari berikutnya akan dilakukan praktek langsung di lapangan.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Budi Prasetyaningsih menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi agar dapat memenuhi standar kerja nasional dalam bidang kemampuan outbond. Dikatakannya, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini ada 40 orang dipilih dari 47 desa wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Boyolali.

“Dengan pelatihan ini jadi Boyolali mempunyai tenaga-tenaga profesional di bidang pemanduan yang ada hubungannya dengan outbond, kemudian peserta ini juga bisa mensosialisasikan kepada pengurus desa wisata yang lain.” ujarnya saat ditemui di Bungalow, Senin (10/7/2023).

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut