get app
inews
Aa Read Next : Bupati Boyolali Medapat Penghargaan Peduli Kesehatan Jiwa Dari Kemenkes

Boyolali Raih Sertifikat Penghargaan Bebas Frambusia

Selasa, 21 Februari 2023 | 18:26 WIB
header img
Kabupaten Boyolali meraih Sertifikat Penghargaan Bebas Frambusia dari Kemenkes RI di Krakatau Ballroom Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (21/2/2023).(Foto: Dok. Diskominfo Boyolali).

JAKARTA, iNewsBoyolali.id – Kabupaten Boyolali  menerima Sertifikat Penghargaan Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin kepada Bupati Boyolali M. Said Hidayat dalam acara Peringatan Hari NTDs (Neglected Tropical Disease) Sedunia Tahun 2023 yang diselenggarakan di Krakatau Ballroom Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (21/2/2023).

Sertifikat diberikan sebagai bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Kabupaten Boyolali yang bebas dari penyakit frambusia.

Sebagai informasi, Frambusia adalah penyakit menular berupa infeksi tropis pada kulit, tulang dan sendi yang disebabkan oleh bakteri spiroket Treponema pallidum pertenue. Gejala awal berupa koreng di tungkai yang biasanya tidak nyeri dan berbau anyir. Frambusia menyebar melalui kontak langsung dengan cairan dari luka orang yang terinfeksi.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut