get app
inews
Aa Read Next : 15 Kepala Desa yang Baru, Dilantik Bupati Boyolali

Dispermasdes Tetapkan 22 Desa di Boyolali Berpredikat Desa Mandiri

Rabu, 28 Desember 2022 | 17:36 WIB
header img
Bupati Boyolali M. Said Hidayat memberikan apresiasi kepada salah satu insan pemberdayaan desa di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali pada Rabu (28/12/2022).(Foto: Dok. Diskominfo Boyolali).

22 desa tersebut yakni Desa Karanggeneng, Kiringan, Mudal dan Kebonbimo yang ada di Kecamatan Boyolali. Desa Bantengan, Sendang, Tegalsari dan Kebonan yang ada di Kecamatan Karanggede. Desa Bade, Jaten, Klego, Tanjung, Sangge, Karangmojo, Banyuurip dan Sumberagung di Kecamatan Klego. Desa Simo dan Pelem di Kecamatan Simo. Desa Sindon, Donohudan, Ngesrep di Kecamatan Ngemplak. Serta, Desa Butuh di Kecamatan Mojosongo.

Dijelaskan, Desa Mandiri merupakan predikat yang diberikan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Predikat tersebut diperoleh dari Indeks Desa Membangun (IDM) yang merupakan indeks komposit yang dibentuk dari Indeks Ketahanan Sosial, Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahan Ekologi atau Lingkungan.

Selain itu, dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada Badang Usaha Milik Desa (BUMDes) terbaik yakni kepada BUMDes Cepogo di Kecamatan Cepogo, BUMDes Mudal di Kecamatan Boyolali dan  BUMDes Kemasan di Kecamatan Sawit.  Sementara  penghargaan kinerja terbaik yang diberikan kepada Desa Karanggeneng di Kecamatan Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut