get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Partai Gerindra Menyayangkan Pernyataan Ganjar Pranowo

Mengenal Budaya Seni Daerah Puluhan Tim Guru TK Ikuti Festival Tarian Rakyat

Kamis, 22 Desember 2022 | 10:16 WIB
header img
Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Boyolali menggelar Lomba Festival Tarian Rakyat Boyolali Tahun 2022. di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali, Rabu (21/12/2022).(Foto: Dok. Diskominfo Boyolali).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Boyolali menggelar Lomba Festival Tarian Rakyat Boyolali Tahun 2022. Kegiatan yang diikuti  Puluhan kelompok sanggar tari ini berlangsung  di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali, Rabu (21/12/2022).

Erina Verawati Ketua Panitia, menjelaskan bahwa sebanyak 22 tim yang terdiri dari 10 peserta di masing masing tim, akan menampilkan berbagai tarian khas Kabupaten Boyolali, seperti Jaranan, Tarian Topeng Ireng dan lain sebagainya dengan maksud untuk melestarikan budaya.

“Lebih mengenal budaya seni daerah yang ada di Kabupaten Boyolali, serta untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi,” Jelasnya.

Bupati Boyolali M. Said Hidayat yang turut hadir dalam Festival Tarian Rakyat sangat mengapresiasi kegiatan yang bertemakan “Aku Tresno Boyolali” ini. Menurutnya dengan mengenalkan budaya yang ada di Kabupaten Boyolali kepada guru TK, maka guru TK akan menyampaikan kepada anak didik.

“Membangun rasa optimisme kita karena diantara kita hadir guru TK dimana generasi Kabupaten Boyolali ini pertama disentuh oleh guru TK. Maka semakin hebat guru TK, ceritakan tentang mencintai budaya lokal, tentang mencintai adat istiadat lokal yang kita miliki, tentang kekayaan seni budaya kita ke anak didik,” ungkap Bupati Boyolali.

Bupati Boyolali berharap, dengan mengenalkan kearifan lokal dan budaya lokal yang ada di Kabupaten Boyolali, diharapkan mampu mewujudkan generasi penerus Kabupaten Boyolali yang lebih hebat ke depan.

“Maka akan tumbuh anak anak yang mencintai daerahnya, ke depan akan tumbuh pula generasi generasi yang akan meneruskan pembangunan Kabupaten Boyolali, dengan langkah tegap cepat dan tertata untuk memajukan Kabupaten Boyolali,” harapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut