get app
inews
Aa Read Next : Memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kecamatan Andong Gelar Senam dan Bazaar UMKM

Gunakan Teknik Ecoprint, Fashion Lokal Asal Bogor Berhasil Mendunia

Jum'at, 18 November 2022 | 19:01 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sedang melihat produk ecoprint mitra binaan LPEI, (Foto: Dok. LPEI)

JAKARTA, iNewsBoyolali.id - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank sebagai Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan Republik Indonesia berperan dalam memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berorientasi ekspor yang menerapkan prinsip-prinsip dalam Sustainable Development Goals (SDGs) kepada dunia.

Melalui  acara Presidensi G20 Indonesia yang telah berlangsung pada tanggal 10-13 November 2022 di Hotel Mulia, Nusa Dua Bali, LPEI menyajikan produk-produk para mitra binaannya yang berorientasi ekspor dalam booth showcasing sebagai sarana untuk memperkenalkan produknya ke khalayak internasional.

Sebagai UMKM yang terus mendukung konsep sustainable product, Arae hadir dalam pagelaran G20 dengan produk fashion seperti outer, scarf, aksesoris dan sashiko dengan sentuhan khas melalui teknik ecoprint. Teknik ecoprint merupakan teknik mentransfer warna dan pola daun pada kain melalui proses yang melibatkan alam dan tidak menggunakan bahan kimia. Produk fashion lokal asal Bogor yang dirintis sejak 2018 ini terus konsisten dalam memanfaatkan bahan sisa produk yang diolah kembali untuk dijadikan pakaian dengan menggunakan bahan dan pewarna alami. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut