get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Pemkab Boyolali Optimis Bisa Tekan Stunting Hingga 14 persen

Puluhan Kelompok Tani Tembakau Boyolali Terima Bantuan Alsintan

Kamis, 17 November 2022 | 22:56 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada petani tembakau, Kamis (17/11/2022). (Foto: Dok. Diskominfo Boyolali)

BOYOLALI, iNewsBoyolali – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali kembali menyalurkan bantuan, berupa alat mesin pertanian (alsintan) kepada petani tembakau yang ada di Kota Susu. Bantuan tersebut dilaksanakan pada Kamis (17/11/2022) di halaman kantor setempat.

Kepala Dispertan Kabupaten Boyolali, Bambang Jiyanto mengatakan, “Untuk membantu petani khususnya yang bergelut atau menanam tembakau. Namun juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya kalau pas tidak ada tanaman tembakau tentu saja bisa mengangkut hasil pertanian,” katanya di sela kegiatan.

Bantuan yang diberikan berupa 41 unit Cultivator untuk 41 kelompok tani yang berasal dari Anggaran (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Boyolali sebanyak 15 unit dan DBHCHT Provinsi Jawa Tengah sebanyak 26 unit; 149 unit Handsprayer untuk 15 Kelompok tani dari Anggaran DBHCHT Kabupaten Boyolali; kendaraan roda tiga 4 unit untuk 4 Kelompok tani dari Anggaran DBHCHT Kabupaten Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut