Beginilah Cara Pemkab Boyolali Tingkatkan Nasionalisme Pelajar

Tim iNews.id
Foto bersama Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan usai menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba, di Alun-alun Pancasila Cepogo, Kamis (10/10/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali menggelar Lomba Pengucapan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, Menyanyikan Lagu Nasional dan Lomba Pidato bagi pelajar Kota Susu mulai dari TK/sederajat, SD/sederajat hingga SMP/sederajat.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada pelajar ini berlangsung di Alun-alun Pancasila Cepogo, Kamis (10/10/2024),

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali Arif Budi Nuranto menyampaikan bahwa final lomba tersebut diikuti oleh enam siswa yang lolos saat penjurian.

dijelaskan, sebelum ke babak final, seluruh peserta harus mengunggah video lomba ke media sosial Instagram yang kemudian diseleksi secara administrasi dan teknis oleh panitia. Setelah itu bagi siswa yang lolos, berhak mengikuti proses penjurian secara langsung yang bertempat di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali.

Adapun jumlah peserta tingkat TK yang mengikuti lomba Menyanyikan Lagu Nasional dan Pengucapan Pancasila adalah 33 anak dengan hasil 26 anak lolos. Kemudian peserta tingkat SD yang mengikuti lomba Pengucapan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 berjumlah 109 dan lolos 59 anak. Selanjutnya tingkat SMP lomba Pengucapan Pancasila dan UUD 1945 sebanyak 48 dan lolos 44. Dan lomba pidato tingkat SMP dengan jumlah peserta 36 dengan 28 anak yang lolos.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network