Warga NU Kecamatan Sawit Gelar Senam Masal dan Donor Darah Bersama Dwi Fajar

Tim iNews.id
Muslimat NU Sawit senam masal di Lapangan Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali, Minggu (8/9/ 2024). Foto: Ist/

BOYOLALI – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali menggelar senam masal dan donor darah di Lapangan Gombang, Kecamatan Sawit, Minggu (8/9/ 2024) kemarin.

Acara yang sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024 ini dihadiri bakal calon wakil bupati Boyolali Dwi Fajar Nirwana. Selain itu turut hadir Koordinator Pemenangan Agus Irawan-Dwi Fajar daerah pemilihan (dapil) Boyolali V Candra Irawan. Kemudian juga hadir Ketua MWC NU Sawit Soebroto.

Tokoh lainnya yakni Rois Syuriah MWC NU Sawit KH Joko Parwoto, Ketua PAC Muslimat NU Sawit Hj. Prapti Aminah. ”Peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 300-an orang,” kata Ketua Panitia Hj. Wiwik Sulastri.

Kegiatan ini digelar, lanjut Wiwik, untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah kader NU di Kecamatan Sawit. Warga diajak senam masal dan donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis dengan harapan kondisi warga dan khususnya kader NU dalam kondisi sehat dan kuat. ”Tim donor darah kami menghadirkan petugas PMI Solo dan pemeriksaan gratis dari Parahita Solo,” paparnya.

Sementara itu, Rois Syuriah MWC NU Sawit KH. Joko Parwoto dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terkait dengan kegiatan yang digelar Muslimat NU. Sebab, dengan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat nasionalisme bahwa di Indonesia banyak hari kemerdekaan yang diperingati sebagai wujud syukur.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network