Boyolali Cat show Meriahkan Acara Bulan Bakti Peternakan dan Hari Ikan Nasional

Tim iNews.id
Salah satu kucing peserta Boyolali Cat show sedang dicek kondisinya oleh juri, Minggu (1/9/2024).Foto: Humas Pemkab Byl

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali menggelar Boyolali Cat show. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Bulan Bakti Peternakan dan Hari Ikan Nasional berlangsung di Aula kantor dinas setempat pada Minggu (1/9/2024).

Ditemui di sela sela acara, Kepala Disnakkan Kabupaten Boyolali Lusia Dyah Suciati menyampaikan, bahwa kegiatan Boyolali Cat show  ini baru kali pertama diselenggarakan dan sekaligus peringatan Hari Rabies Dunia.

“Cat show ini merupakan rangkaian acara Bulan Bakti Peternakan dan Hari Ikan Nasional. Peserta ada 47 yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Ya kegiatan ini yang pertama kali diadakan di Boyolali,”katanya kepada wartawan, Minggu (1/9/2024).

Lusia menjelaskan, dalam ajang kontes cat show ini nantinya para pemenang akan dilakukan pada Senin (2/9/2024) dalam acara Bulan Bakti Peternakan dan Hari Ikan Nasional. 

“Nanti pemenang kontes ini Pak Bupati yang menyerahkanya, pada Senin besok. Kontes ini melibatkan dua juri dari dokter hewan. Jadi terkait penilainya pihak dokter yang mengetahui,”jelas dia.

Dikatakan Lusia, dalam cat show ini sebagai ajang silaturahmi terhadap para pengemar binatang kucing. Dimana, masyarakat akan mengetahui bagaimana memperlakukan hewan kesayanganya.  Kemudian kegiatan ini akan digelar setiap tahunya.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network