Berharap Panen Berlimpah, Warga Klakah Boyolali Gelar Tradisi Wiwit Tembakau

Tim iNews.id
Dalam tradisi wiwit tembakau, Warga Desa Klakah, Selo, Boyolali mengarak gunungan tembakau menuju lapangan desa setempat, Selasa (20/8/2024). Foto: Humas Pemkab Byl

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Menjelang masa panen raya tembakau, warga di lereng Gunung Merapi, Desa Klakah, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menggelar tradisi wiwit tembakau dan pentas seni budaya tradisional, pada Selasa (20/8/2024). kegiatan Wiwit tembakau tersebut, sekaligus dilakukan sosialisasi gempur rokok ilegal dari Bea Cukai Surakarta yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Dalam sosialisasi itu, pihak Bea Cukai Surakarta meminta kepada masyarakat untuk tidak membeli rokok ilegal, sebab rokok ilegal dapat merugikan negara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali, Supana, mengatakan, kegiatan ini kolaborasi antara HUT RI ke 79 dan sosialisasi gempur rokok ilegal dari Bea Cukai Surakarta. Diharapkan panen raya tembakau tahun ini hasilnya melimpah sehingga dapat menambah kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa Klakah, Kecamatan Selo.

"Semoga panen raya tembakau tahun ini melimpah yang nantinya dapat menyejahterakan masyarakat di Desa Klakah, Selo. Kegiatan sosialisasi gempur rokok ilegal ini kolaborasi antara Bea Cukai Surakarta dan Pemkab Boyolali sekaligus acara HUT RI,"katanya Supana, Selasa (20/8/2024).

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network