Aubade Lagu Nasional Semarakkan Upacara Penurunan Bendera di Alun Alun Kidul Boyolali

Tim iNews.id
Kelopok Aubade menyanyikan lagu nasional pada upacara penurunan bendera di alun-alun kidul Boyolali, Sabtu (17/08/2025).Foto: Humas Pemkab Byl

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Masih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar upacara penurunan bendera di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu (17/8/2024) sore.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Komandan Kodim (Dandim) 0724 Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo.

Upacara dimulai pukul 16.00 WIB, yang diawali persembahan lagu-lagu dari pelajar SMP Negeri 1 Boyolali. Terdapat beberapa lagu nasional dan daerah yang dinyanyikan oleh generasi penerus bangsa ini. Diantaranya Berkibarlah Benderaku, Indonesia Pusaka, Hari Kemerdekaan, Lenggang Jakarta, Suwe Ora Jamu, Injit Injit semut, Rek Ayo Rek dan lainnya.

Kemudian dilanjutkan penurunan bendera yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali. Terdapat tiga tim yang bertugas pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia pada pagi dan sore hari.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network