Disporapar Boyolali Gelar Training Pilot Drone

Tim iNews.id
Pelatihan pilot drone berlangsung di Aula Gagatan, Komplek Perkantoran Terpadu Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali. Foto: Humas Pemkab Byl

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menggelar pelatihan dalam bentuk kegiatan Training dan Sertifikasi Pilot Drone. Pelatihan ini digelar di Aula Gagatan, Komplek Perkantoran Terpadu Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo.

Diungkapkan oleh Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh 15 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boyolali. Para peserta akan mengikuti pelatihan selama tiga hari mulai dari Senin-Rabu (05-07/08/2024).

“Tujuannya, peserta mempunyai kemampuan dasar untuk mengoperasikan drone kemudian juga karena mengoperasikan drone itu ada regulasi atau aturan jadi peserta tahu regulasi drone seperti apa. Jadi tahu untuk menerbangkan drone secara aman nyaman dan tidak menyalahi aturan,” jelasnya saat ditemui usai membuka Training dan Sertifikasi Pilot Drone pada Senin (05/08/2024).

Selain itu untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam mengoperasikan drone.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network