Luar Biasa! Begini Apresiasi Dinas Pendidikan Kota Semarang Makan Siang Sehat

Bambang
Abdul Kholik Mengunjungi Kantin Sehat SD Muhamamdiyah Ketelan Surakarta, Selasa (30/7/2024).Foto: iNewsBoyolali.id

SOLO,iNewsBoyolali.id  – “Makan siang sehat yang lezat dan bergizi olahan dapur SD Muhammadiyah 1 Solo, luar biasa jadi inspirasi dunia!” Begitu apresiasi Dinas Pendidikan Kota Semarang, Jawa Tengah Abdul Kholiq SPd MPd saat Study Tiru Kantin Sehat Ramah Anak di Aula Sekolah Sehat di Jalan Kartini No 1 Barat Pura Mangkunegaran, Selasa (30/7/2024).

Sebelumnya, Abdul Kholiq berkeliling ke beberapa fasilitas unggulan sekolah penggerak yang berdiri sejak 1935 ini, mulai dari Kantor Kepala Sekolah, Kantin Sehat, Dapur Sehat, BUMSmart, BUMS, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan kelas secara acak untuk melihat langsung program makan siang di sekolah dasar.

“Hari ini datang rombongan dari Kota Semarang dua Kepala Sekolah Hebat. Hari ini nawaitu datang ke Solo dan niat kita silaturahim ke SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Ada saya Abdul Khloliq, Faris FH, Hasan Rifa’i dan Budi Candra,” ujarnya.

Dia menjelaskan tujuan study tiru adalah untuk untuk melihat bagaimana pengelolaan sekolah sehat berangkat dari makan yang sehat. “Tadi di perlihatkan bapak-ibu guru yang ada di sekolah ini bagaimana mengolah makan siang yang bagus, yang cakep dan sehat. Tadi kita sudah melihat kantinnya juga begitu luar biasa,” ungkapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network