9 Tahun Vakum, Ketua ORARI Boyolali Diganti

Tim iNews.id
Ketua ORARI Boyolali Diganti ditandai dengan penyerahan bendera kepada pengurus baru, Foto: Humas ORARI Boyolali

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Ratusan anggota ORARI se Solo Raya dan ketua ORARI Propinsi Jawa Tengah menghadiri Musyawarah Lokal (Muslok) ke - I Tahun 2024 masa bakti 2024-2027, yang berlangsung di gedung pertemuan Kecematan Simo pada hari Minggu (28/7/2024).

Ketua ORARI Propinsi Jawa Tengah Praharto mengatakan, menanggapi secara positif dengan adanya Muslok di daerah Boyolali dan pada acara hari ini menetapkan Putut Tetuko sebagai ketua ORARI Kabupaten Boyolali periode tahun 2024-2027.

“Dengan kepengurusan dan Keberadaan ORARI lokal di Kabupaten Boyolali ini siap mendukung segala apapun yang ada di Boyolali, mulai bencana dan juga pembelajaran seperti pada saat pandemi,” katanya kepada wartawan usai acara Muslok, Minggu (28/7/2024).

Sementara ketua panitia Muslok, yang juga sekaligus ketua ORARI Kabupaten Boyolali terpilih Putut Tetuko menjelaskan, bahwa acara hari ini adalah acara Musyawarah Lokal (Muslok) ke I ORARI Kabupaten Boyolali.

“Muslok ini merupakan Muslok yang pertama setelah vakum selama 9 tahun dan hari ini digelar untuk menentukan pengurus yang baru,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan Muslok ini diharapkan dengan acara ini ORARI wilayah Boyolali bisa berdiri sendiri tanpa menginduk Surakarta.

“Untuk pesertanya ini datang dari berbagai daerah se Solo Raya dan juga Salatiga,” ucapnya.

Sementara, pemerintah Kabupaten Boyolali yang diwakili oleh Sekertari Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten Boyolali Suwarno, mengatkan pihak Pemkab Boyolali sangat mendukung acara ini dan berharap ORARI Boyolali bisa bersinergi dengan Diskominfo Boyolali.

“Dengan adanya ORARI berdiri di Kabupaten Boyolali membuat Boyolali menjadi lebih bersinergi satu dengan yang lain, karena kami yang berada di tataran pemerintahan itu tidak bisa kuat tidak bisa hebat ketika tidak melibatkan lembaga-lembaga atau organisasi-organisasi kemasyarakatan,ini satu hal atau langkah awal yang baik ketika Boyolali satu dengan yang lain saling bersinergi,mari bersama-sama kita sambut dengan gembira sehingga Boyolali lebih maju,” jelasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network