Festival Merapi Merbabu, Warga Mengarak 1001 Tumpeng

Tim iNews.id
Warga antusias mengarak 1001 tumpeng dalam Festival Merapi Merbabu Desa/ Kec. Selo, Boyolali, pada Minggu (21/7/2024).Foto: iNewsBoyolali.id

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali Supana mengatakan, Festival Merapi Merbabu ini bertujuan memberikan ruang kepada para seniman lereng Merapi Merbabu untuk berekspresi mengaktualisasikan kegiatan mereka setiap hari. 

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya yang ada di lereng Merapi Merbabu, serta menumbuhkembangkan kegiatan sosial ekonomi masyarakat karena melibatkan banyak UMKM warga sekitar.

"Kesenian yang hadir macam-macam, jadi ini tadi sudah tampil tari rakyat dari Tarubatang, ini sekarang kita menyaksikan Dalang Cilik dari Desa Selo, kemudian nanti akan disambung ada 15 grup kesenian yang akan ditampilkan secara maraton dari pagi jam 9 hingga jam 9 malam." terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wahyu Iwan yang membuka acara Festival Merapi Merbabu berharap kegiatan ini selain untuk nguri-uri budaya Kecamatan Selo, tetapi juga untuk mengenalkan budaya kepada warga masyarakat lain atau wisatawan yang hadir ke Desa Selo. 

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network