Peringatan Harganas Ke - 31 dan Hari Anak Nasional Ke - 40 di Boyolali Berlansung Meriah

Tim iNews.id
Wabup Boyolali Wahyu Irawan menyerahkan tokoh wayang kepada dalang cilik Kondang Kalimasada dan dua dalang remaja lainnya sebagai tanda Pagelaran Wayang dimulai. Sabtu (20/7/2024).Foto: humas Pemkab-Byl.

Wabup yang akrab disapa Iwan tersebut membacakan sambutan Bupati Boyolali yang berhalangan hadir pada kesempatan hari ini. Disampaikannya, pemerintah tengah menyiapkan keluarga yang berkualitas dimulai sejak prenatal (sebelum kehamilan), masa kehamilan dan masa 1.000 hari pertama kehidupan manusia.

Selanjutnya, Pemkab Boyolali bersama dunia usaha, lembaga masyarakat dan dunia pendidikan terus melakukan kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing.

"Termasuk dalam pemberian identitas, pengasuhan yang layak, layanan kesehatan dan jaminan sosial, pendidikan dan pemanfaatan waktu luang serta mendapatkan perlindungan khusus menuju Indonesia Layak Anak atau IDOLA." jelasnya.

Usai membacakan sambutan Bupati Boyolali, Wabup Iwan melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Kepala DP2KBP3A Kabupaten Boyolali, kemudian dilanjutkan pemukulan gong sebagai tanda dilaunchingnya Sekolah Siaga Kependudukan dan Sekolah Lansia.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network