Pemkab Boyolali Akan Menggelar Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata 2024

Tim iNews.id
Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih di ruang kerjanya, Jumat (05/07/2024).Foto: Humas Pemkab-Byl.

Dilanjutkan olehnya, pada tahun ini pihaknya mengambil tema “Storynomics Toursm”, yang berarti pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif. Living culture, dan menggunakan kekuatan budaya sebagai nyawa dari destinasi yang memiliki nilai historis, budaya, geologis, dan geografis sendiri.

“Artinya bahwa Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali harus bisa menjelaskan tentang tempat tempat pariwisata di Kabupaten Boyolali. Jadi tujuannya tidak sekedar orang itu tahu objek wisata, tetapi juga mengetahui sejarah dan berbagai hal tentang objek wisata tersebut,” jelasnya.

Sebanyak 75 peserta tersebut terdapat 65 peserta yang lolos administrasi dan 10 peserta yang tidak lolos administrasi. Kemudian ada 62 peserta yang hadir tes dan 3 peserta yang tidak hadir tes. Seluruh peserta yang berasal dari SMA, SMK, Mahasiswa, Karyawan Swasta dan Bidan tersebut memalui berbagai tahapan seleksi untuk menuju Grand Final Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali 2024. Seleksi tersebut diantaranya pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, karantina dan sebagainya.

“Setelah peserta melalui rangkaian tahapan seleksi, maka akan di tetapkan beberapa kejuaraan,” lanjutnya.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network