Kenalkan Kewirausahaan Sejak Dini, Siswa Diajari Membuat Jamu

Tim iNews.id
Sejumlah murid SDN Klero 02, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang saat praktik membuat jamu di sekolah, Selasa (11/6/2024). Ist

SEMARANG, iNewsBoyolali.id – Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Klero 02 Tengaran, Kabupaten Semarang mengikuti kegiatan praktik membuat jamu tradisional di sekolah, Selasa (11/6/2024). Sejumlah siswi terlihat antusias mempraktikkan cara membuat jamu kunyit asem dari awal hingga siap disajikan.

Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari penerapan program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kurikulum merdeka belajar. Dalam pelaksanaan program ini, sekolah bermaksud mengenalkan mengenalkan dunia kewirausahaan kepada para murid.

"Tujuannya untuk memberikan pemahaman bahwa mendirikan usaha itu bisa dimulai dari skala kecil dan bahan bakunya bisa didapat dari lingkungan sekitar. Seperti minuman kesehatan jamu kunyit asem. Bahan bakunya bisa menanam sendiri di sekitar rumah atau di dapat dari lingkungan sekitar," kata Kepala SDN 02 Klero, Siti Lestari.

Siti menjelaskan, dalam penerapan program P5 kurikulum merdeka belajar tahun akademik 2024 ini, SDN Klero 02 mengambil tema kewirausahaan. Ini  untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini kepada murid. Harapannya, ke depan mereka bisa memiliki pandangan untuk berwirausaha sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan meski dalam skala kecil.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network