Pentas Ketoprak untuk Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal di Boyolali

Tim iNews.id
Disporapar Kabupaten Boyolali menggelar acara Pentas Ketoprak Wahyu Manunggal untuk sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal, Sabtu (8/6/2024).Foto: dok. Humas Pemkab Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Serangkaian kegiatan memperingatan Hari Jadi Ke-177 Kabupaten Boyolali, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menggelar acara Pentas Ketoprak Wahyu Manunggal untuk sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal. Ketoprak dengan cerita Wijaya Ngradu tersebut dilaksanakan di Alun-alun Pancasila, Kecamatan Cepogo pada Sabtu (8/6/2024) malam.

Disampaikan Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih, selain untuk mensosialisasikan rokok ilegal, acara ini bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam memberantas rokok ilegal.

"Kegiatan ini untuk menarik kunjungan wisatawan dengan pentas kesenian daerah, nguri-uri kebudayaan jawi, serta memberi ruang dan waktu bagi seniman khususnya seniman ketoprak." ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M. Said Hidayat mengatakan, adanya pentas ketoprak ini merupakan wujud membangun Kabupaten Boyolali tanpa melupakan budaya lokal.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network