Mas Dokter Fauzan, Wakil Ketua Ansor Boyolali Daftar Bakal Cabup ke PKB

Tim iNews.id
Mas Dokter (Master) Fauzan Saat Mendaftar di Kantor PKB jalan Madumulyo, Kelurahan Pulisen, Boyolali kota, Jumat (31/5/2024). Foto: iNewsBoyolali.id

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Wakil Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor  Kabupaten Boyolali drg. Fauzan Arif Munandar  mengambil formulir di Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon bupati (Balonbup) pada Jumat (31/5/2024) sore.

Dengan mengendarai sepeda bersama beberapa relawan yang mengendarai kendaraan bermotor, Fauzan, melaju dari posko wilayah Kebonso Pulisen ke kantor DPC PKB Boyolali.

Sebelumnya, Fauzan juga sempat mengambil formulir di DPC Partai Gerindra sebagai bakal calon wakil bupati (Balowabup) beberapa waktu lalu. 

Setelah beramah tamah, pria yang dikenal sebagai Mas Dokter tersebut kemudian membuat akun untuk mengisi formulir secara daring dibantu kader DPC PKB Boyolali.

Seusai mengisi, akhirnya kader dan juga relawan Bolone Master berselawat bersama diiringi musik hadrah. Mereka kemudian melaksanakan pemotongan tumpeng bersama lalu penyerahan formulir.

Fauzan Arif Munandar mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran untuk bakal calon bupati di PKB ini melengkapi syarat.  Bahwa untuk dapat maju sebagai calon bupati dan wakil bupati, harus didukung partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki minimal 20 persen kursi DPRD.

”Di Boyolali untuk bisa mendaftar dan maju sebagai calon bupati harus didukung partai koalisi. Ya, waktu itu sempat mengambil formulir di Partai Gerindra tapi tidak menutup kemungkinan nanti juga silaturami ke partai Golkar,”kata Fauzan kepada wartawan.

Menurut dia, dirinya bersama tim relawan, merupakan putra dan keluarga besar dari PKB, jadi wajar kalau mengambil formulir di PKB untuk balonbup. 

”Kami bersama relawan ini adalah kader PKB. Para kiai, guru hingga relawan mendorong saya untuk maju sebagai bupati. Akhirnya kami membulatkan tekad untuk mengambil formulir sebagai calon bupati di PKB ini,”imbuh Fauzan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Boyolali, Eko Mujiono, menyambut gembira dengan adanya pemuda yang masuk dalam radar calon bupati.

“Untuk yang daftar bupati baru Master atau mas dokter Fauzan,” kata dia.

Ia menjelaskan untuk formulir cawabup Boyolali ada lima orang. Ia menjelaskan pendaftaran kepala daerah lewat DPC PKB Boyolali bakal dibuka hingga 10 Juni.

“Setelah itu, hasil penjaringan kami ajukan ke DPW dan DPP PKB. Nantinya DPW dan DPP akan memberikan rekomendasi terkait bupati-wakil bupati Boyolali. Setelah itu, kami juga diproses di partai koalisi,” kata dia.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network