BPS Boyolali Tetapkan Desa Tanduk di Ampel Sebagai “Desa Cantik”

Tim iNews.id
Penetapan Desa Cinta Statistik ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, Rabu (22/05/2024).(Foto: Dok. Humas Pemkab-Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Boyolali menetapkan Desa Tanduk di Kecamatan Ampel ditetapkan sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik). Penetapan tersebut ditandai dengan pencanangan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali bersama dengan BPS Kabupaten Boyolali di aula kantor desa setempat pada Rabu (22/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan yang hadir mengungkapkan bahwa desa sebagai unit terkecil dari pemerintahan memiliki peran yang penting dalam pembangunan negara. Hal ini karena desa tidak lagi menjadi objek pembangunan melainkan sebagai subjek dan ujung tombak pembangunan.

“Desa Cinta Statistik adalah filosofi yang menekankan pentingnya desa sebagai penyedia data statistik yang akurat dan dapat dipercaya. Desa bukan hanya sekedar tempat tinggal penduduk, tetapi juga menjadi sumber data yang sangat berharga dalam perencanaan pembangunan,” kata Wabup yang kerap disapa Iwan ini.

Dilanjutkan olehnya, dengan memiliki data statistik yang akurat, desa dapat mengidentifikasi masalah yang ada di lingkungan serta mengetahui kebutuhan dan potensi yang dimiliki masyarakat sekitar. Selainitu, Desa Cantik dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network