Kisah Inspiratif Komunitas Kandang Kebo di Banyudono Boyolali

Tim iNews.id
Peserta Komunitas Kandang Kebo sedang belajar bersama. Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  kisah inspiratif dilakukan Komunitas Kandang Kebo yang berada di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah,  yang hingga saat ini sudah mempunyai ratusan peserta. Komunitas yang satu ini mungkin berbeda dengan komunitas lainya, selain menumbuhkan jiwa sosial komunitas ini untuk membangkitkan semangat anak anak muda di era modern.

Tempat atau ruang yang digunakan dalam pertemuanpun juga berbeda, Bangunan itu berupa deretan kandang kebo yang terbuat kayu berukuran besar. Selain itu juga dipenuhi dengan beberapa lukisan para pahlawan nasional dan juga berbagai tulisan yang berisikan penyemangat. 

Pengurus Komunitas Kandang Kebo Ngaranto yang biasa disapa Pakde Brewok mengatakan, kegiatan sosial ini diawali sejak 2017 yang lalu dan mengajarkan sesuai hobi dan keinginannya. 

“Jadi keinginan mereka apa, kita bantu dan kita kasih motivasi. Bahkan anak anak yang sering kumpul disini ada yang menjadi polisi, TNI dan kesenian. Dan anak anak yang sering kumpul kesini ada sekitar 300 an orang,” katanya saat ditemui dimarkasnya, Selasa (30/4/2024).

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network