BLK Boyolali Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Tim iNews.id
Peserta pelatihan berbasis kompetensi tahap I di aula kantor setempat, Selasa (30/04/2024).(Foto: Humas Pemkab Byl).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Boyolali menyelenggarakan pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap I di aula kantor setempat Senin (29/04/2024) kemarin.

Dalam laporannya, Kepala UPT BLK Kabupaten Boyolali, Sugeng Raharjo bahwa diselenggarakannya Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk memberikan keterampilan melalui pelatihan kerja kepada masyarakat usia kerja di Kabupaten Boyolali agar dapat mengisi peluang kerja di industri maupun berwirausaha.

”Membekali serta mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri dan usaha jasa lainnya. Meningkatkan Kompetensi para pencari kerja sebagai lanjutan dari ketrampilan yang dimiliki sebelumnya,” ungkapnya.

Jumlah Paket Pelatihan Tahun anggaran 2024 sebanyak 23 paket pelatihan dengan rincian dari sumber dana APBD sebanyak 11 Paket Pelatihan dan sumber dana APBN 12 Paket Pelatihan.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network