Pramuka SDN 3 Genengsari Kemusu Galang Donasi Untuk Anak Yatim Piatu

Tim iNews.id
Anggota pramuka SDN 3 Genengsari, gelar Penggalangan donasi untuk anak yatim, Sabtu (30/3/2024).(Foto: Humas Kwarcab).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Pramuka peduli SDN 3 Genengsari, Kecamatan Kemusu, Boyolali menggelar penggalangan donasi untuk anak yatim piatu di sekolah setempat, Sabtu (30/3/2024) lalu. Kegiatan tersebut digelar sebagai aksi nyata pramuka peduli karya bakti lebaran tahun 2024.

Open donasi dimulai jam 07.00 WIB hingga jam 10.00 WIB dari kelas 1 hingga kelas 6 dan terkumpul uang sebanyak Rp. 410.000.

Menurut salah satu Pembina pramuka, Kak Sugiyanto, mengatakan, donasi ini sebagai bentuk pramuka peduli karya bakti lebaran dari gugus depan SDN 3 Genengsari, bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian mereka terhadap anak anak yatim piatu yang kurang mampu serta memupuk solidaritas dan kesetiakawanan.

“tadi terkumpul uang donasi Rp. 410.000, nantinya uang yang sudah terkumpul tersebut akan kami setorkan ke kwarran kemusu untuk diteruskan ke kwarcab boyolali dan diserahkan pada anak yatim piatu sebelum lebaran, katanya.

Usai melakukan penggalangan donasi dalam kesempatan tersebut seluruh anggota pramuka mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 melaksanakan shalat sunah dhuha berjamaah di mushola setempat, dan dilanjutkan bersih bersih lingkungan sekolah untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah dan pembakaran sampah yang sudah dikumpulkan.

Salah satu siswa kelas 2, Naban Alwi Hilfivano, mengatakan, sangat senang bisa ikut berdonasi kepada anak yatim piatu.

“ini baru pertama kali saya mengikuti dan semoga nantinya bisa bermanfaat”, Ujarnya.

Sementara itu mewakili ketua kwarcab Boyolali, Kak Supana, Pelaksana Humas Kwarcab Boyolali, Kak Eksani, mengatakan, alhamdulilah pelaksanaan pramuka peduli karya bakti lebaran dari gugus depan sudah banyak mengirimkan laporan kegiatannya, seperti yang sudah dilaksanakan oleh gugus depan SDN 3 Genengsari, kecamatan kemusu hari ini,

“kami sangat berterimakasih kepada semua anggota pramuka dan pembina pramuka yang sudah menggelar open donasi untuk anak yatim piatu, harapannya anggota pramuka di pangkalan gugus depan lainnya bisa ikut serta menggalang donasi”, Ujarnya.

Nantinya uang yang terkumpul akan dikirim ke kwarcab boyolali secara tunai atau melalui transfer di rekening donasi atas nama kwartir cabang boyolali melalui bank jateng di no rekening 3026123924, dan jika sudah transfer bisa dikonfirmasi kepada bendahara kwarcab boyolali dengan kontak 085647219589.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network