Mengedukasi Masyarakat KPU Boyolali Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Tata Rahmanta
Pemilih masukkan surat suara ke dalam kotak suara saat simulasi pemungutan dan penghitungan suara, Rabu (31/01/2024).Foto: Ist/

“Dari simulasi ini, kita tahu tentang tata cara pemilihan terus urut urutannya bagaimana mereka mamahami baik itu pemilih maupun yang menjadi petugas,” lanjutnya.

Dipilihnya TPS 14 karena di TPS ini pemilih memiliki pekerjaan yang beragam. Ada petani, karyawan industri hingga pegawai birokrasi sehingga sekaligus dapat mengetahui tingkat partisipasi masyarakat. Selain itu, di lokasi TPD tersebut telah memiliki akses disabilitas yang baik.

Terlihat, mulai dari pukul 06.30 WIB, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) telah bersiap menyambut 225 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan satu orang Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang datang sekitar pukul 07.00 WIB yang dapat menggunakan hak pilihnya di bilik suara sekitar 2,5 menit.

Salah satu warga Desa Winong yang datang dan berpartisipasi memberikan suara, Suparti menyambut baik adanya simulasi dari KPU Kabupaten Boyolali ini.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network