Mewujudkan Guru Agama Berkualitas Kepala Kemenag Boyolali Lantik FLK GPAI

Tata Rahmanta
Kepala Kantor Kemenag Boyolali melantik pengurus FLK GPAI masa bakti 2024-2029. Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali Taufiqur Rahman melantik pengurus Forum Lintas Komunitas Guru Pendidikan Agama Islam (FLK GPAI) Kabupaten Boyolali masa bakti 2024-2029 di Aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), Jalan Pandanaran, Boyolali, Rabu (17/1/2024). Forum Lintas Komunitas GPAI ini terdiri dari guru-guru agama islam di semua jenjang mulai dari PAUD/ TK, SD, SMP, SMA/ SMK’

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Boyolali Taufiqur Rahman mengucapkan selamat mengemban amanah kepada para pengurus FLK GPAI dari semua jenjang yang memiliki kepentingan bersama yaitu dengan menguatkan komunitas mewujudkan guru PAI berkualitas.

“jadi bapak ibu guru agama ini sudah memenuhi syarat secara kompetensi menjadi guru PAI, kedua dapat melaksanakan tugas tugas numerik yaitu selain mendidik dan mengajar juga menanamkan ahlak dan budi pekerti pada peserta didik, harapannya FLK GPAI bisa memberikan warna dalam meningkatan kualitas pendidikan agama islam di sekolah umum”, Ujar Taufiqur Rahman.

Ketua FLK GPAI Kabupaten Boyolali Saiful Rohmat berharap, perwakilan pengurus FLK GPAI Kabupaten Boyolali sudah terbentuk dan dilantik, dimana kepengurusan ini digabung dari berbagai komunitas mulai tingkat SD hingga SMA/ SMK.

“semua bersatu untuk bersama- sama menjadikan guru PAI yang berkualitas, dimana forum ini nanti untuk berbagi pengalaman dalam dunia pendidikan dan pemahaman untuk para guru agama islam se Kabupaten Boyolali di semua jenjang,” Ujarnya.

Sementara Humas FLK GPAI, Eksani menjelaskan ”pelantikan Pengurus FLK GPAI diikuti 25 orang guru PAI dari semua jenjang yang dikukuhkan, mereka sudah melalui tahap seleksi terlebih dahulu sebelumnya dimasing masing jenjang yaitu KKG untuk SD dan MGMP untuk SMP, SMA dan SMK.

Usai pelantikan para pengurus melaksanakan pembahasan program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Salah satu yang urgent dilakukan saat ini adalah para guru PAI harus melaporkan e-kinerja melalui PMM atau Platform Merdeka Mengajar dan alhamdulilah komunitas FLK GPAI sudah terhubung dengan Platform PMM di website guru.kemdikbud.go.id sehingga bisa memudahkan para guru PAI untuk saling berinteraksi tentang pembelajaran dan kinerja guru PAI. Sementara itu untuk jangka menengah kami rencana akan melaksanakan whorkshop tentang media pembelajaran PAI yang kreatif dan menarik bagi peserta didik serta program jangka panjang nantinya kami akan melakukan study tiru pada laboratorium sekolah yang sudah kredibel di Jawa Tengah”, Ujarnya.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network