Capres Ganjar Pranowo Blusukan ke Pasar Kebonagung Mangu Boyolali

Tata Rahmanta
Ganjar Pranowo berdialog dengan para pedagang di Kebonagung, Mangu, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (30/12/2023). Foto: Ist/

Ganjar menambahkan, sampai saat ini banyak masyarakat dan para petani yang menanyakan terkait pupuk langka dan kalaupun ada harganya cukup mahal. Menurutnya, pupuk langka tersebut tidak hanya di Boyolali namun di seluruh Indonesia. Pihaknya pernah keliling ke seluruh Indonesia benar adanya banyak yang menanyakan pupuk langka. 

"Dalam debat kemarin saya ditanya pupuk, makanya saya jawab pupuk langka diseluruh Indonesia. Kalau pemerintah tidak serius menangani ini maka pupuk akan terus langka. Kemarin saya lihat data pada komisi 4 dan komisi 6 alokasi ke Jawa Tengah di turunkan. Kalau manajemennya tidak diperbaruhi tahun depan langka lagi," ujarnya. 

Disinggung terkait bantuan sosial (bansos), Ganjar mengungkapkan, bahwa bansos tersebut saat ini sudah masuk pada komoditas politik. Awalnya ada statement yang mengatakan jangan pilih Ganjar nanti bansos dihentikan. Menurutnya, statement seperti itu dirasa tidak mengerti aturan.

"Bansos tersebut disetujui oleh DPR, pemerintah. Sebenarnya bansos itu hak mereka .rakyat tinggal penyalurannya saja bagaimana yang harus diperbaiki," imbuhnya.

Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network