Simposium ASJI di UNS Solo, Ini Tema yang Dibahas

Bowo
ASJI Annual International Symposium & Seminar on Japanese Studies in Indonesia di kampus UNS Solo, Kamis (7/12/2023). Foto: Ist.

Chairman of ASJI Julian Aldrin Pasha menilai pentingnya isu human security muncul seiring dengan kekhawatiran akibat serangan-serangan terhadap manusia. Berbagai masalah yang berlarut seperti kemiskinan, konflik, dan peperangan.

“Kami mencoba menawarkan solusi seperti masukan kepada pemerintah. Kami ingin jadi bagian dari solusi. Dari apa yang kita diskusikan pada hari ini harapannya melahirkan sebuah kebaruan untuk bisa menjadi kontribusi bagi dunia,” kata Julian, Kamis (7/12/2023.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi UNS, Prof Irwan Trinugroho mengatakan, UNS memiliki perhatian kuat pada isu human security. Isu ini kemudian dapat dibahas secara mendalam di UNS bersama para peneliti, pemerhati budaya Jepang, alumni mahasiswa kampus Jepang, dan masyarakat.

Dia juga mengapresiasi sivitas akademika UNS yang pernah menempuh pendidikan di Jepang. Hal ini karena pengalaman yang mereka dapatkan selama berkuliah semakin memperkaya pengetahuan akan negara tersebut bagi UNS.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network