Ajang PIMNAS 2023, UNS Targetkan Raih 2 Medali Emas

Bowo
UNS melepas tim yang akan bertarung di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 tahun 2023, Jumat (24/11/2023). Foto: Ist.

SOLO, iNewsBoyolali.id – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengirimkan 17 tim untuk bertarung dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 tahun 2023. UNS menargetkan tim meraih 2 medali emas dalam kompetisi yang digelar di Universitas Padjadjaran (Unpad).

Pimnas ke-36 tahun 2023 di Unpad akan berlangsung mulai Minggu (26/12/2023) hingga Jumat (1/12/2023). UNS mendelegasikan 17 tim yang mana mereka telah dinyatakan lolos tahapan evaluasi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) tahun 2023 secara daring.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS menjadi fakultas dengan tim PKM terbanyak yang lolos Pimnas, yakni 12 tim. Tujuh belas Tim PKM tahun ini terdiri atas 1 tim PKM Kewirausahaan, 1 tim PKM Pengabdian Masyarakat, 1 tim PKM Penerapan Iptek, 2 tim PKM Riset Sosial Humaniora, dan yang terbanyak adalah PKM Riset Eksakta dengan jumlah 12 tim.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof Ahmad Yunus berpesan untuk selalu menjaga kesehatan kepada masing-masing anggota tim selama berkompetisi. Ia u juga mengingatkan untuk memperdalam substansi materi yang akan mereka presentasikan. Prof Yunus juga memberikan pesan khusus untuk para dosen pembimbing agar memberikan seluruh ilmu yang mereka miliki.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network