Kwarcab Pramuka Boyolali, Salurkan 20 Ribu Liter Air Bersih ke Daerah Kekeringan

Tata Rahmanta
Warga berebut bantuan air bersih bantuan Kwarcab Boyolali. Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  –  Untuk melaksanakan program pengabdian masyararakat dibidang kemanusiaan, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab ) 1109 Boyolali mengirimkan bantuan air bersih ke sejumlah desa di Kecamatan Juwangi yang mengalami kesulitan air bersih dampak kekeringan.

Mewakili Ketua Kwarcab Boyolali, Supana, Wakil Ketua Kwarcab Boyolali Bidang Abdimas Humas, Drs. Agus Winarno, M.Si  Mengatakan, kwarcab boyolali droping air bersih ke sejumlah desa di kecamatan juwangi,

“ada sebanyak empat truk tangki atau sekitar 20 ribu liter air bersih kami salurkan, dan saat ini di desa ngaren sudah kami salurkan. Semoga bantuan air bersih ini bisa meringankan beban saudara kita di Boyolali utara terutama saat musim kemarau seperti saat ini yang ternyata sudah berbulan bulan kesulitan air bersih,” Ujarnya, Kamis (28/9/2023).

Ketua RT 02 Desa Ngaren, Adiyanto (54), mengatakan, kesulitan air bersih di desa setempat sudah berlangsung sekitar lima bulan, dan warga ada 74 KK yang terdampak kesulitan air bersih.

“kami merasa terima kasih sekali saat ada bantuan air bersih yang datang seperti dari Kwarcab Boyolali ini, karena saat tidak ada bantuan air bersih, warga terpaksa harus mencari ke hutan sejauh dua kilo meter dari desa kami itupun warga harus antri sesame warga lainnya untuk mendapatkan air bersih, harapan kami bantuan air bersih bisa sesering mungkin hingga nanti musim penghujan tiba,” Ungkapnya.

Sementara itu pelaksana humas Kwarcab Boyolali, Eksani, menjelaskan, Kwarcab Pramuka Boyolali menyalurkan bantuan air bersih ke empat desa di Kecamatan Juwangi, desa tersebut antara lain Desa Ngaren, Desa Krobokan, Desa Sambeng Dan Desa Kalimati.

“Masing-masing desa kami droping satu truk tangki air bersih 5000 liter, jadi total ada sebanyak 20 ribu liter air bersih yang kami salurkan hari ini, semoga ini bisa membantu warga di ke empat desa tersebut meskipun memang belum bisa memenuhi kebutuhan semua warga namun kami berharap bisa sedikit meringankan beban mereka”, jelasnya

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network