Atasi Dampak El Nino, Pemkab Klaten Gelar Apel Siaga

Saeful Efendi
Apel siaga Satgas penanganan kebakaran hutan, lahan, dan kekeringan di Alun-alun Klaten, (Foto: Kominfo-klt)

Sementara itu, Dandim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo menambahkan kegiatan apel bencana ini merupakan kegiatan antar lembaga pemerintah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan bencana serta untuk melatih ketrampilan mobilisasi sumber daya manusia yang ada serta mengoperasikan sarana dan prasarana yang tersedia. Ia berharap semua pihak yang mengikuti kegiatan hari ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka namun manifestasi kesiapan pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengantisipasi bencana kebakaran hutan, lahan, dan kekeringan.

“Bencana alam memang tidak dapat ditolak tetapi bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak akibat dari bencana yang bisa disebut dengan mitigasi bencana khususnya bagi masyarakat yang didaerah rawan bencana, selalu siap siaga dan waspada bila hal itu terjadi,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Klaten AKBP Warsono. Ia menjelaskan tujuan dari apel ini merupakan bentuk pentuk pengecelan serta kesiapan personil, sarana dan prasarana jika terjadi kebakaran hutan di Kabupaten Klaten dapat dilaksanakan secara cepat dan tepat.



Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network