Pertamina Mengajar Sasar Ratusan Siswa di Selo Boyolali

Bowo
Kegiatan Pertamina Mengajar di SMP Negeri 1, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Foto: Ist.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Program Pertamina Mengajar menyasar siswa SMP Negeri 1, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Kegiatan diikuti pekerja Pertamina bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali.

Area Manager Communication Relation & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menyampaikan, Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan Fuel Terminal (FT) Boyolali dari tahun 2019.

Program Kembali dilaksanakan pada tahun 2022 setelah terkendala pandemi Covid-19. Tahun 2022, Pertamina Mengajar menyasar siswa-siswi SD Negeri 1, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Sedangkan untuk tahun ini, dengan tema Sehari Mengajar, Selamanya Menginspirasi, masih di daerah yang sama yaitu Kecamatan Selo tetapi dengan suasana yang berbeda, yakni siswa-siswi SMP Negeri 1, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

“Kegiatan Pertamina Mengajar merupakan kegiatan tahunan yang tujuannya untuk menambah pemahaman siswa-siswa khususnya di wilayah Boyolali terkait keberagaman bidang atau fokus pekerjaan yang ada di Pertamina,” kata Brasto Galih Nugroho melalui keterangan tertulis, Rabu (23/8/2023).

Tahun ini, FT Boyolali juga menyuguhkan nuansa yang berbeda dengan berkolaborasi dengan BPBD Kabupaten Boyolali untuk memberikan edukasi terkait bencana.  

Fuel Terminal Manager FT Boyolali, Imran Jamil menambahkan, kegiatan diikuti oleh 430 Siswa yang dibagi dalam beberapa kelas. Pada kesempatan Pertamina Mengajar, seluruh pekerja FT Boyolali memberikan pemahaman dan edukasi bidang pekerjaan yang ada serta membagikan cerita pengalamannya dalam menjadi perwira Pertamina.

“Kami ingin menstimulus siswa untuk berani bermimpi dan menggapainya karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita dukung untuk kelak bisa menjadi penerus pejuang energi di masa depan. Secara keseluruhan, kami memberikan pengetahuan mengenai bisnis Pertamina, budaya kerja AKHLAK, program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) kepada para siswa-siswi,” kata Imran.

Harapannya dengan membagikan pemahaman terkait Pertamina yang tidak hanya mengenai penjualan bahan bakar saja, akan tetapi juga memiliki program lain seperti TJSL yang merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam membangun bangsa.

Pada Kesempatan ini juga perwira Pertamina bercerita pengalamannya saat merintis karir, tujuannya agar siswa-siswi lebih bersemangat dan percaya bahwa mereka juga merupakan aset masa depan yang memiliki potensi untuk bisa menjadi bagian dalam kemajuan bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Mulyono menyatakan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepedulian Pertamina terhadap Pendidikan melalui Pertamina Mengajar. Dia berharap dengan diadakan program ini, siswa di wilayah Boyolali bisa menambah ilmu pengetahuan terkait Pertamina.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network