Rayakan HUT ke-5, SMA Pradita Dirgantara Gelar Konser Langit Benderang di Stadion Manahan

Tata Rahmanta
SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali (SMA PD) menggelar Konser Musik Langit Benderang di stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/7/2023).(Foto: dok. Humas SMA PD).

SURAKARTA, iNewsBoyolali.id –  SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali (SMA PD) menggelar Konser Musik Langit Benderang di stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/7/2023). Konser bertajuk Langit Benderang ini adalah bagian dari Carnival Education, Arts, and Culture (CEAC) yang digelar sejak Mei 2023 untuk memperingati Dies Natalis SMA PD ke-5 setiap 11 Juli.

Konser bertajuk “Langit Benderang” ini mengandung makna bahwa selama 5 tahun perjalanan, SMA PD membuktikan diri sebagai institusi pendidikan yang menghasilkan siswa-siswa didik berprestasi. Terbukti, pada 2021, SMA PD mendapat Rekor MURI sebagai satu-satunya sekolah menengah atas (SMA) yang meloloskan alumni perdana terbanyak diterima di perguruan tinggi negeri melalui UTBK.

Berlanjut di 2022, SMA PD ditetapkan sebagai sekolah SMA terbaik peringkat 3 nasional menurut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan peringkat 1 se-Jawa Tengah. Terbaru, pada Juni 2023 lalu, 87,50 persen siswa kelas 12 SMA PD lolos jalur UTBK SNBT dan tersebar di 14 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia.

Konser ini juga merupakan bentuk ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini mendukung penuh SMA PD sebagai icon pendidikan nasional. Secara khusus, SMA PD juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Solo (Pemkot) yang mendukung penuh pelaksanaan Konser Langit Benderang.

Konser Langit Benderang yang didukung penuh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Kementerian ATR/BPN, dan Ladara ini menghadirkan musisi papan atas tanah air yakni Tulus, JKT48, Nabila Taqqiyah, Nyoman Paul, Topik Sudirman dan tidak ketinggalan talenta berbakat yang berhasil menembus Golden Buzzer America’s Got Talent 2023 Putri Ariani.

Direktur Utama dan Pengembangan SMA PD, Ari Presmena Tarigan mengatakan, CEAC ini akan rutin digelar tiap tahun.

“Di konser musik ini, kami juga persembahkan tari kolosal Padma Dirgantara 150 siswa yang bercerita tentang warisan budaya Indonesia. Konser hari juga bukti siswa Pradita tidak hanya unggul di sisi akademis,” ungkap Tarigan yang turut menjadi penari.

Menurut Tarigan, tarian kolosal civitas SMA PD ini memiliki makna sangat dalam. Tari kolosal ini menceritakan tentang diorama perjalanan keilmuan dan kemajemukan SMA PD yang berdiri sejak 2018.

Sementara itu Kepala Humas SMA PD Nanang Sari Atmanto mengungkapkan bahwa event di Manahan ini akan jadi pilihan baru untuk para penikmat musik dan budaya, khususnya untuk warga Boyolali, Solo, dan Semarang.

“Jiwanya Jawa itu ada di Solo. Kota ini juga istimewa, sama istimewanya seperti Pradita. Tahun depan Pradita akan kembali dengan musisi nasional dan internasional di ajang CEAC. Saya juga yakin warga Solo benar-benar terhibur dengan konser malam ini,” ungkap Nanang.

Konser Musik Langit Benderang di Stadion Manahan Solo yang hadir dengan pengaturan grafis dan multimedia video mapping ini akan menjadi event tidak terlupakan warga Solo. Event ini juga didukung sejumlah sponsor.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network