PAPERA Temui Para Pedagang di Pasar Kebonagung Ngemplak

Tata Rahmanta
PAPERA Temui Para Pedagang di Pasar Rakyat Kebonagung, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (10/6/2023).(Foto: dok. iNewsBoyolali.id).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Puluhan anggota Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) melakukan blusukan ke pasar tradisional Kebonagung (Mangu), Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (10/6/2023), selain untuk menanyakan harga berbagai kebutuhan pokok, mereka juga menanyakan persoalan yang dihadapi para pedagang di pasar tradisional.

Ketua Umum DPP PAPERA, Don Mudzakir, mengatakan, kegiatan blusukan pasar tradisional rutin dilakukan DPP PAPERA sebelum melantik pengurus di daerah kabupaten/kota.

"Kegiatan ini rutin yang kita lakukan. Kemarin kita di Surakarta. Sebelum kita melantik kawan-kawan pengurus Papera yang ada di wilayah masing-masing kita akan melakukan kunjungan pasar melihat kondisi pasar yang ada di wilayah masing-masing seperti hari ini di Pasar Mangu," ujarnya.

Menurut Don Mudzakir, secara umum kondisi Pasar Mangu Boyolali sangat bagus. Hanya saja pedagang mengeluhkan sepi pembeli. Selain itu, pedagang juga mengeluh soal sulitnya memperoleh akses modal.

"Kita mau melihat karena kita diperintahkan oleh pak Prabowo untuk melihat kondisi pasar, kondisi keluhan pedagang. Hari ini pedagang ada yang mengeluh soal masalah akses modal, akses barang, dan lainnya," ungkapnya.

Don Mudzakir mengatakan, semua keluhan dari pedagang selanjutnya dicatat dan akan dilaporkan ke Prabowo Subianto sebagai bekal menentukan langkah jika terpilih sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kita akan menindaklanjuti ke pak Prabowo karena pak Prabowo adalah capres dan beliau perlu laporan-laporan dari bawah. Seperti kami ini adalah anak buah beliau jadi kami perlu melaporkan ke beliau. Jadi disaat memimpin kedepan, beliau sudah tahu kondisi pasar," ujarnya.

Ketua DPD PAPERA Jawa Tengah, Sri Hartini, menambahkan, tujuan turun ke pasar tradisional ini untuk menyerap aspirasi dari para pedagang serta pelaku UMKM. Hal ini sesuai perintah bakal calon presiden(Bacapres) Prabowo Subianto.

"Tentu permasalahan di setiap pasar itu berbeda beda. Hasil blusukan nanti akan dilaporkan ke Pak Prabowo Subianto. Karena kami mendengar adanya keluhan tagihan dari rentener,"jelas dia.

Ketua DPC Partai Gerindra Boyolali, Sukardiyono Goodrees, mengatakan, kegiatan PAPERA ini sebagai bentuk nyata dari Partai Gerindra bahwa partai ini tahu persis permasalahan yang ada di bawah, salah satunya kondisi di pasar.

"Para pelaku pasar ini kan penyangga ekonomi mikro yang nyata, pejuang ekonomi yang nyata," ujarnya.

Sementara itu, selain blusukan ke pasar-pasar tradisional, PAPERA juga menggelar deklarasi mendukung Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. Deklarasi ini dilaksanakan di Desa Sobokerto, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network