144 Wayang Kulit Diarak Siswa MI Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Boyolali

Tata Rahmanta
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, siswa siswi MI dan BA Aisyiyah Grinting, Nogosari, Boyolali, mengadakan pawai Ta’aruf dengan mengarak ratusan wayang kulit, Selasa (21/3/2023). (foto: Dok. Diskominfo Boyolali)

Ki Wartyo seniman asal Nogosari yang juga ikut dalam pawai tersebut, mengatakan bahwa pawai ini juga di ikuti siswa siswa dari sanggar SKWL yang dia pimpin.

“Gelar budaya atau karnaval budaya menyambut bulan suci Ramadhan dengan kita membawakan wayang yang jumlahnya 144 kita sesuaikan dengan bulan Ramadhan tahun ini  yaitu 1444 Hijriyah dan wayang yang kita bawa kirab jumlahnya 144 biji,” katanya.

Dipilihnya wayang menurut wartoyo, generasi anak anak ini supaya paham kalau masuknya agama Islam ke pulau Jawa lantaran wayang kulit yang dulunya Kanjeng sunan kalijogo dakwahnya dengan wayang kulit. Harapan dan tujuannya pertama biar anak-anak juga tidak lupa dengan budaya kita yang dilindungi yaitu wayang kulit dan seterusnya supaya anak-anak itu paham dengan tata moral budaya kita juga ke depan bulan suci Ramadan anak-anak biar ikut aktif dalam puasanya.



Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network