Tiga Ekor Ular Jenis King Kobra Muncul di Permukiman Warga

Tata Rahmanta
anakan king kobra ditangkap Warga Dukuh Alasmalang, Kelurahan Winong, Boyolali Kota , Senin (23/1/2023), Foto: Dok. iNewsBoyolali.id

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Warga di Dukuh Alasmalang, Kelurahan Winong, Boyolali Kota digegerkan dengan munculnya tiga ekor anakan ular jenis king kobra dipermukiman, Senin (23/1/2023). Satu ekor berhasil di tangkap, sedangkan dua ekor lainnya berhasil melarikan diri ke semak semak.

Sejumlah warga sudah berupaya memburu king kobra lainnya, dengan menyisir sedtiap sudut rumah dan semak semak, namun tidak berhasil.

Sebelumnya, ular berbisa ini diketahui pertama kali oleh pemilik rumah yang curiga ayam miliknya mematuk benda panjang di halaman rumah, saat didekati ternyata king kobra.

“Iya masih kecil tapi, bagian kepala ular dapat mengembang dan melebar seperti sendok.  warna kulitnya hitam mengkilap. Jumahnya tidak hanya satu, bahkan saat diperhatikan jumlahnya ada tiga ekor,” Jelas Ari.

Munculnya ular berbisa ini merupakan kejadian yang pertama kali. Diduga ular berasal dari semak semak di sekira rumah atau sungai yang letaknya tiak jauh dari permukiman.

Hingga saat ini, anakan ular king kobra hasil tangkapan masih disimpan dan menjadi tontonan warga. Dengan kemunculan ular jenis king kobra ini warga mengaku resah.

“Karena beberapa anak ular sudah terlihat sehingga dipastikan ada induknya di sekitar permukiman warga,” ujarnya.
 

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network