Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali Dapat Hibah Gedung Senilai Rp1,6 Miliar dari DPUR

Tata Rahmanta
Bupati Boyolali M Said Hidayat memotong tumpeng usai meresmikan Gedung Pancasila milik Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali, Kamis(29/12/2022). (Foto: Dok. Kominfo Boyolali).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Bupati Boyolali M Said Hidayat meresmikan gedung baru berlantai dua milik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Kabupaten Boyolali, Kamis(29/12/2022). Gedung tersebut merupakan hibah dari DPUR yang dibangun menghabiskan dana sebesar Rp 1,6 miliar dan diberi nama gedung Pancasila.

Arif Budi Nuranto Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali mengatakan, gedung  Pancasila  terdiri dari dua lantai, lantai dasar diperuntukan gedung serbaguna dan lantai dua untuk sekretariatan organisasi masyarakat(Ormas) dan ruang intelejen.

“Gedung serba guna pada lantai bawah bisa digunakan berbagai kegiatan dan lantai dua untuk sekretariat Ormas,” katanya, usai peresmian gedung Pancasila di Kantor Kesbangpol.   

Arif mengutarakan, bahwa gedung Pancasila tersebut pada  19 Desember telah ditetapkan Perda No 18 Tahun 2022 tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Jadi gedung ini nantinya sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi untuk menanamkan nilai nilai wawasan kebangsaan dan Pancasila pada generasi berikutnya,”jelas dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, gedung Pancasila tersebut tidak hanya digunakan diskusinya orang dewasa saja, namun juga digunakan mulai dari Paud hingga perguruan tinggi.

“Terbangunnya gedung Pancasila ini terinpirasi dari, Pancasila adalah sebagai lambang negara. Kalau kita lihat nilai nilai Pancasila di kalangan muda saat ini agak menurun, sehingga pemerintah segera menyusun perda Pancasila,”tandasnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M Said Hidayat mengatakan, bahwa sampai saat ini baru kabupaten Boyolali yang memiliki perda yang pertama yakni, tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Perda tersebut tertuang pada No 18 Tahun 2022.

“Ya, perda tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila ini baru dimiliki kabupaten Boyolali,”katanya usai meresmikan gedung Pancasila.

Bupati berharap, gedung tersebut segera dapat dimanfaatkan dengan sebaik baikan sebagai ruang diskusi, komunikasi serta berbicara membangun nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kami harapkan gedung tersebut segera digunakan dimanfaatkan. Gedung tersebut tempat diskusi dan tempat berbicara tetang ketuhanan serta nilai nilai Pancasila,”pungkasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network