get app
inews
Aa Read Next : Acara Jalan Sehat Meriahkan Hari Koperasi di Boyolali

Ribuan Warga di Wonogiri Ikuti Senam Sehat Kampanye Cagub Jateng Ahmad Luthfi

Minggu, 20 Oktober 2024 | 23:32 WIB
header img
Ribuan orang mengikuti acara jalan sehat dan senam sehat yang digelar oleh relawan pendukung palon Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi - Taj Yasin, di GOR Giri Mandala Wonogiri, Minggu (20/10/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI – Ribuan orang mengikuti acara jalan sehat dan senam sehat yang digelar oleh relawan pendukung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi - Taj Yasin di GOR Giri Mandala Wonogiri, Minggu (20/10/2024) pagi. Kegiatan ini juga dilaksanakan di 35 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah.

Sekretaris panitia acara, Supar Ghofar mengatakan kegiatan jalan sehat dan senam sehat ini merupakan rangkaian acara kampanye pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi - Taj Yasin.

Kegiatan senam sehat dan jalan sehat sendiri rutin digelar setiap pekan.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Jawa Tengah, di 35 Kabupaten/Kota. Kalau di Kabupaten Wonogiri diikuti 6000 peserta," katanya.

Kegiatan jalan sehat dan senam sehat dilaksanakan di GOR Giri Mandala Wonogiri karena lokasi tersebut sangat strategis dan bisa mengakomodir 5 kecamatan.

"Kita selenggarakan di Dapil 1. Di Wonogiri ada 5 Dapil. Dapil 1 ini ada 5 kecamatan. Lokasi Gor juga di Dapil 1. Lokasi di tengah-tengah, semua bisa berkumpul. Dapil 1 ini jumlah DPT paling banyak," ucapnya.

"Rute jalan sehat tidak terlalu jauh karena acara utama adalah senam sehat. Hanya mengelilingi GOR saja kemudian kembali ke sini," imbuhnya.

Supar Ghofar menyebut pada momen Pilkada 2024, relawan di Kabupaten Wonogiri telah sepakat untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin.

Sementara itu, Tokoh Relawan, Habib Zaki menilai sosok Ahmad Luthfi adalah sosok calon pemimpin yang baik.

"Piyantune sae (orangnya baik), istimewa, the best," ucapnya.

Habib Zaki menuturkan para relawan akan terus berusaha menggerakan warga dan jemaah untuk mendukung Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Jadi relawan kedah iso ngepaske lan ngrumangsani (Jadi relawan harus bisa menyesuaikan dan memahami). Besar kecilnya acara dihitung dari solid tidaknya kepanitiaan," katanya.

"Kalau beliau punya moto ngopeni lan nglakoni, kita sebagai relawan motonya isoh ngepaske lan ngrumangsani," imbuhnya.

Habib Zaki menjelasakan acara jalan sehat dan senam sehat juga menghadirkan hiburan dari Santri Band Nusantara.

"Santri Band Nusantara kumpulannya namanya SPARTA, yaitu Sepirit Asosiasi Santri Band Nusantara. Apa itu asosiasi, agar se-iya se-kata memenangkan Pak Ahmad Luthfi menjadi Gubernur Jawa Tengah," imbuhnya.

Habib Zaki berharap Kabupaten Wonogiri bisa lebih jaya, sukses, menjadi Kota Santri.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut