get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Wujudkan Visi Misi Bupati Boyolali Melalui Safari Integritas 2024

Kamis, 25 Juli 2024 | 15:10 WIB
header img
Suasana Safari Integritas Boyolali Tahun 2024 di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali. Kamis (25/07/2024). Foto: Humas Pemkab- Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.idSafari Integritas Boyolali Tahun 2024 dilaksanakan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali, pada Kamis (25/07/2024). Kegiatan dalam rangka mewujudkan Visi Misi Bupati Boyolali tahun 2021-2026 tersebut berlangsung di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali.

Di tengah acara berlangsung, Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali, Ahmad Nasrullah menjelaskan bahwa acara Safari Integritas Boyolali Tahun 2024 tersebut digelar untuk mewujudkan misi keempat.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk pemahanan dan nilai nilai integritas adalah dengan menyelenggarakan Safari Integritas. Dalam rangka mewujudkan Visi Misi Bupati Boyolali Tahun 2021-2026 yaitu misi keempat menghadirkan pemerintah yang bersih efektif dan terpercaya dengan menumbuhkan karakter,” ungkapnya.

Dilanjutkan, terdapat beberapa ruang lingkup pemahaman dalam agenda Safari Integritas. Antara lain, pemahaman integritas pelayanan publik dalam bidang pendidikan kesehatan dan perijinan, integritas pengelolaan keuangan dan aset desa, integritas penanganan kemiskinan, pendampingan dalam mencegah masalah hukum terhadap penyimpangan pelayanan publik dan pengelolaan keuangan dan aset desa

Sementara itu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan hadir mengapresiasi atas kegiatan Safari Integritas Boyolali Tahun 2024. Orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini berharap ASN di Kabupaten Boyolali dapat meningkatkan nilai kesadaran dalam berintegritas.

“ASN pada lini jabatan masing masing harus mempu berkolaborasi, saling mendukung, saling membackup dalam upaya penurunan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan serta dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Untuk membangun budaya integritas, semua itu harus kita mulai dari pembenahan pembenahan data,” kata Bupati Said.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan Safari Integritas Tahun 2024. Antara lain, Lomba Puisi Anti Korupsi, Lomba Poster Anti Korupsi, Lomba Video Anti Korupsi, Lomba Yel Yel Anti Korupsi, dan Lomba Cerdas Cermat.

Di akhir acara, diselenggarakan Talkshow Safari Integritas Tahun 2024 yang mendatangkan dua narasumber. Kedua narasumber tersebut yakni Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali, Tri Anggoro Mukti dan Kepala BPJS Kesehatan Boyolali, Deddy Febrianto.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut