get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Acara Jalan Sehat Meriahkan Hari Koperasi di Boyolali

Rabu, 17 Juli 2024 | 13:32 WIB
header img
Usai apel, ribuan anggota koperasi Boyolali mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-77. Rabu (17/07/2024).Foto: Humas Pemkab-Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  – Memperingati Hari Koperasi Ke-77 Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali menggelar apel bersama dan jalan sehat, pada Rabu (17/07/2024) pagi di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali.Kegiatan diikuti ribuan anggota koperasi di Boyolali.

Dengan mengambil tema " Tumbuh dan Kuat Bersama Koperasi, Wujudkan Masyarakat Boyolali Sejahtera ", Kepala Diskopnaker Kabupaten Boyolali, Bambang Sutanto juga mengharapkan koperasi yang ada di Kabupaten Boyolali dapat memberikan peran aktif dalam pembangunan di Kota Susu. Menurut data, terdapat 880 koperasi yang ada di Kabupaten Boyolali dengan jumlah anggota 7.492 orang. Dari jumlah tersebut, diantaranya ada koperasi unit kerja di Kabupaten Boyolali sejumlah 52 yang asetnya sudah mencapai Rp 95 miliar.

“Harapannya dengan gerakan koperasi di Kabupaten Boyolali untuk senantiasa meningkatkan dan mengembangkan koperasi di Boyolali. Sejumlah 880 koperasi untuk senantiasa bisa berkembang dengan baik sehingga tujuan kita berkoperasi yakni meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan yang hadir dalam acara tersebut juga berharap, koperasi di Kabupaten Boyolali dapat ikut peran aktif dalam pembangunan Kabupaten Boyolali.

" Dengan harapan bisa meningkatkan tidak hanya anggota saja tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Boyolali," ungkap Wabup.

Selain apel, kegiatan Hari Koperasi Ke-77 diisi dengan kegiatan jalan sehat, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan ke 676 pekerja rentan, donor darah dan bazaar produk UMKM yang ada di Kabupaten Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut