get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Target Perolehan Sumbangan Bulan Dana PMI Boyolali Sebesar Rp 1,350 M

Jelang Purna Tugas, 100 ASN di Boyolali Mendapat Pembekalan Kewirausahaan dan Layanan Perbankan

Selasa, 25 Juni 2024 | 11:58 WIB
header img
Ratusan ASN yang akan purna tugas mendapat pembekalan dari BKPSDM Kabupaten Boyolali. Selasa (25/06/2024).Foto: dok. Humas Pemkab-Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  –  Ratusan ASN yang akan purna tugas tahun 2024 tahap III mendapat pembekalan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boyolali.  Kegiatan tersebut digelar pada Selasa (25/06/2024) di aula kantor setempat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Boyolali, Waskitho Rahardjo menjelaskan, kegiatan pembekalan ini diadakan bagi ASN yang akan purna pada bulan Juli, Agustus dan September tahun 2024. Sebanyak 100 ASN tersebut terdiri dari tujuh orang pejabat struktural yakni Eselon III ada enam orang, Eselon IV ada tiga orang.

Serta, non struktural ada 91 orang yang terdiri dari jabatan fungsional tertentu (JFT) di bidang pendidikan sebanyak 66 orang, JFT di bidang kesehatan sebanyak tiga orang, JFT teknis sebanyak 10 orang dan pelaksana sebanyak 12 orang.

“Mereka yang akan memasuki masa purna tugas diberi pembekalan terkait dengan kewirausahaan dan juga layanan layanan perbankan. Harapannya para PNS ini nanti dapat tambahan ilmu ketika mereka memasuki masa purna tugas,” katanya.

Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta agar memahami bakat dan kemampuan berwirausaha. Adapun materi yang disampaikan berupa pembinaan mental secara spiritual, pembinaan kewirausahaan, dan pelayanan perbankan dari Bank Jateng dan ketaspenan.

Dalam sambutannya, Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyampaikan terimakasih kepada para ASN yang akan purna tugas atas pengabdiannya untuk Kabupaten Boyolali selama ini.

“Saya selaku Bupati dapat hadir langsung, bertatap muka langsung, untuk mengucapkan terima kasih dan matur nuwun. Terima kasih, terima kasih, matur nuwun atas pengabdian dan kebersamaan kita dalam menjalankan roda pemerintahan. Apapun ruang pengabdiannya ini semua adalah bagaimana mewujudkan langkah pembangunan Kabupaten Boyolali yang sampai sekarang ini dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata orang nomor satu di Kota Susu ini.

Tak lupa Bupati Said berpesan kepada para ASN untuk tetap menjaga ikatan silaturahmi dan komunikasi serta memberikan motivasi positif kepada anak cucu tentang kebanggaan mereka menjadi bagian dari pembangunan di Kabupaten Boyolali, agar kelak anak cucu mereka menjadi generasi penerus pembangunan.

Sebanyak 100 ASN yang akan purna tugas tersebut, diantaranya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Binasih Setyono. Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Kabupaten Boyolali, Dwi Budi Santosa. Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali, Joko Purwanto.

Ada pula, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali, Suwarno. Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, Hendrayanto B L. serta, Camat Mojosongo, Jarot Purnama.

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2024 terdapat 524 ASN Pemkab Boyolali yang juga akan memasuki masa purna tugas.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut