get app
inews
Aa Read Next : Menuju Pesantren Mandiri di Era Digital, PKM UBY Optimalkan Potensi Ponpes YPI Syahda

Ponpes di Boyolali terima Bantuan Sapi Kurban dari Presiden Joko Widodo

Minggu, 16 Juni 2024 | 17:44 WIB
header img
Suasana serah terima hewan kurban dari Presiden Joko Widodo Kepada pengurus Pondok Pesantren Raudlatul Maarif Boyolali, Minggu(16/06/2024).Foto: iNewsBoyolali.id

BOYOLALI, iNewsBoyolali.idPondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Maarif yang berada di Dukuh Sendanglo, Desa Temon, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, pada Idul Adha 2024 ini kembali mendapat bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk yang ke tiga kalinya.

Edun Rusmawan Staf Kepresidenan Joko Widodo mengatakan,bahwa kedatangannya kesini untuk menyerahkan hewan ke Ponpes Raudlatul Maarif.

“Saya kesini untuk menyerahkan bantuan sapi dari pak presiden Joko Widodo untuk Pondok Pesantren Raudlatul Maarif dan untuk Boyolali hanya sini saja,” katanya, saat acara serah terima,Minggu(16/06/2024).

Panitia Kurban dan juga sekaligus pengurus Ponpes Raudlatul Maarif, Muhamad Qowiyul Aziz mengatakan, pihaknya sangat senang mendapat bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo, dan pada tahun ini merupakan yang ke tiga kalinya ponpes menerima satu ekor sapi.

“Sapi ini jenis simental bernama semar kata peternaknya dengan bobot berat hampir mencapai satu ton kalau pasnya sekitar 845 kilo,”katanya.

Ia mengatakan, hewan kurban dikirim pada Minggu 16 Juni 2024 sekitar pukul 10.30 WIB dan hewan kurban ini sudah diperiksa kesehatannya oleh tim kesehatan hewan kepresidenan dan Provinsi Jawa Tengah.

“Tadi sampai disini pada Minggu ini sekitar pukul  10.30 siang. Ya, hewan kurban ini sudah diperiksa kesehatan dari tim kepresidenan,”ujar dia.

Lebih lanjut Azis menjelaskan, hewan kurban tersebut akan dipotong pada Rabu(19/06/2024) dan akan dibagikan ke masyarakat sekitar pondok pesantren.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut