get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Agus Irawan dan Dwi Fajar Nirwana akan Mendaftar ke KPU Boyolali Naik Kereta Kencana

Mas Dokter Fauzan Mendaftar Sebagai Cawabup Boyolali Melalui Parta Gerindra

Rabu, 15 Mei 2024 | 21:33 WIB
header img
drg Fauzan Arif Munandar (ketiga dari kiri), mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati di Kantor DPC Partai Gerindra Boyolali, Rabu (15/5/2024).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Wakil Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Boyolali, drg Fauzan Arif Munandar resmi mendaftaran sebagai calon wakil bupati atau cawabup Pilkada Boyolali melalui Partai Gerindra.

Arif Munandar atau yang sering dipanggil Mas Dokter mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wakil bupati di Kantor DPC Partai Gerindra Boyolali pada Rabu (15/05/2024).

Kedatangan Mas Dokter di iringi dengan Alunan musik hadrah, ia datang bersama puluhan Relawan Master, Tonggone Master, Srikandi Master, Relawan Lintang Songo, dan relawan lain.

Rombongan disambut jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Boyolali dan anggota Ketua DPRD Jawa Tengah yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Dapil VIII Jateng DPD Partai Gerindra Jateng, Sukardiyono.

Fauzan mengemukakan, memilih mengambil formulir pendaftaran calon wakil bupati karena untuk perubahan di Boyolali dibutuhkan banyak sumber daya yang banyak, besar, dan usaha yang tinggi.

“Kami mengetahui Om Jumariyanto sudah mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan sudah mengambil formulir. Kami ingin membersamai beliau untuk bisa membuat perubahan dan kebangkitan demokrasi di Boyolali,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa dalam Pilkada kabupaten Boyolali 2024 Partai Gerindra telah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan juga Partai Golkar.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Boyolali Sukardiyono berterima kasih atas kedatangan Fauzan dan rombongan yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal cawabup Boyolali.

“Ini merupakan kemajuan demokrasi luar biasa di Boyolali dibandingkan periode 2019,pada waktu itu di Boyolali hanya ada calon tunggal, tapi sekarang ini tiap partai memanggil kader-kader dari Boyolali untuk mencalonkan sebagai bupati atau wakil bupati dan antusiasmenya luar biasa,” katanya.

Lebih lanjut Sukardiyono menjelaskan, hingga hari ini, ada dua orang yang telah mengambil formulir pendaftaran cabup-cawabup Pilkada Boyolali 2024 di DPC Partai Gerindra. Pertama pada Selasa ada pengusaha asal Wonogiri, Jumariyanto, yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati. Lalu, kedua ada Fauzan yang mengambil formulir pendaftaran calon wakil bupati.

“Hal ini menunjukkan demokrasi di Boyolali mulai hidup kembali. Kami DPC bakal menjaring dan melaporkan serta merapatkan ke DPD,” jelasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut