get app
inews
Aa Read Next : Stan Penjualan Telur Murah Pinsar Boyolali diserbu Warga

Penyanyi dan Pencipta Lagu Campursari Cak Diqin dimakamkan di Banyudono

Jum'at, 10 November 2023 | 20:21 WIB
header img
Jenasah Cak Diqin dimakamkan di permakaman umum, Desa Jipangan, Banyudono, Jumat (10/11/2023). Foto: Ist/

BOYOLALI, iNews.id – Penyanyi sekaligus pencipta tembang Campursari kondang Muhammad Shodiqin atau lebih dikenal dengan Cak Diqin meninggal dunia pada Jumat (10/11/2023). Almarhum meninggal di Rumah Sakit Pandan Arang (RSPA) Boyolali.

Istri Cak Diqin, Nyimut Sri Lestari ditemui di rumah duk  mengatakan, Cak Diqin dinyatakan meninggal dunia pukul 07.00 di ICU. Karena sebelumnya sudah mengalami sakit gagal ginjal karena setiap minggu harus cuci darah sebanyak dua kali.

“Cak Diqin sudah sakit sejak 2018 lalu, dan tiap seminggu harus cuci darah dua kali, terakhir pada hari Selasa ( 7/11/2023) badanya lemah karena sudah tidak mau makan” kata Nyimut

Jenasah Cak Diqin yang meniggal pada usia 59 kemudian dimakamkan di permakaman umum Glagahan, Desa Jipangan, Banyudono, Boyolali, Jumat (10/11/2023) pukul 13.00 WIB. Letaknya sekitar 200 meter dari rumah duka.

Sejumlah artis dan seniman tampak hadir di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Cak Diqin, seperti Yati Pesek, Kirun, Marwoto, Abah Lala, Ki Wartoyo dan masih banyak lagi.

Syakirun atau Kirun mengungkapakan bahwa “Cak Diqin merupakan seniman yang gigih dan pantang menyerah, orangnya yang sederhana dan bersahaja banyak orang menyukainya”. Ungkapnya

Cak diqin yang meniggal pada usia 59 tersebut meninggalkan seorang iateri dan lima anak serta seorang cucu

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut