get app
inews
Aa Read Next : Ini yang Dilakukan Dalang Ki Gondo Wartoyo saat Pentas di Karanganyar

Rangkaian Pemecahan Rekor MURI, Korem 074/Warastratama Gelar Wayang Kulit HUT TNI

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 21:46 WIB
header img
Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Ali Akhwan menyerahkan secara simbolis wayang Bimo. Foto: Ist.

SOLO, iNewsBoyolali.id  – Korem 074/Warastratama Surakarta menggelar wayang kulit dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78. Kegiatan sekaligus sebagai rangkaian pemecahan rekor MURI.

Wayang kulit mengusung lakon Bimo Krido dengan dalang Ki Dr Bambang Suwarno, Ki Rudi Wiratama dan Ki Warsito Jati. Perhelatan dilaksanakan di lapangan apel Korem 074/Warastratama, Jumat (6/10/2023) malam.

Pagelaran wayang kulit yang dimulai pukul 20.00 WIB, dihadiri Ketua Pepadi Surakarta, Para Kasi dan Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro, keluarga besar TNI serta masyarakat Surakarta.

Dalam sambutannya, Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Ali Akhwan mengatakan, pagelaran wayang kulit dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78 sekaligus pemecahan rekor MURI, dilaksanakan di 78 titik di seluruh Indonesia.

"Di Soloraya ada 7 titik, yaitu di Korem, Grup 2 Kopassus, Lanud Adi Sumarmo, Kodim 0723/Klt, Kodim 0725/Srg, Kodim 0727/Kra dan Kodim 0728/Wng," kata Ali Akhwan melalui keterangan tertulis, Sabtu (7/10/2023).

Pada 78 tahun berdiri sebagai abdi negara, lanjutnya, TNI selalu berpegang teguh pada falsafahnya, yaitu TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"Oleh karenanya, kami mengundang Keluarga besar TNI dan juga masyarakat untuk ikut merasakan kebahagiaan di ulang tahun TNI," kata Danrem.

Dikatakannya, lakon Bimo Krido mengandung arti berbuat baik untuk bangsa dan negara.

"Ini menginspirasi kami sebagai anggota TNI untuk selalu berkontribusi, bermanfaat serta mengabdi kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Pepadi Surakarta dan ketiga dalang. Selain itu juga menyerahkan secara simbolis wayang Bimo kepada Ki Dalang Bambang Suwarno.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut