get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Boyolali dan PMI Boyolali Tandatangani Kesepakatan Bersama

Sumbangan Kemanusiaan 2023, PMI Boyolali Targetkan Rp 1,380 M

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:04 WIB
header img
Sosialisasi Sumbangan Kemanusiaan Bulan Dana PMI Boyolali tahun 2023, Selasa (29/08/2023).(Foto: iNewsBoyolali.id)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Sosialisasi Sumbangan Kemanusiaan Bulan Dana PMI Tahun 2023. Kegiatan ini digelar di salah satu rumah makan di kawasan Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali di Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo pada Selasa (29/08/2023).

Ketua PMI Kabupaten Boyolali, Sunarno menjelaskan bahwa Penyelenggaraan Sumbangan Kemanusiaan Bulan Dana PMI PMI Kabupaten Boyolali Tahun 2023 dimaksudkan untuk menggalang sumbangan dana dari masyarakat secara sukarela yang sah menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami targetkan sumbangan kemanusiaan Bulan Dana PMI pada 2023 yakni Rp1,380 miliar atau meningkat Rp140 juta dibanding tahun sebelumnya Rp1,240 miliar," kata Sunarno  

Ditambahkan perolehan sumbangan Bulan Dana PMI Boyolali pada 2022 dari target sebesar Rp1,240 miliar, tetapi realisasinya mendapatkan sumbangan Rp1,530 miliar atau sekitar 124 persen.

Waktu Penyelenggaraan Sumbangan Bulan Dana PMI selama 3 bulan, terhitung mulai 1 Agustus 2022 sampai dengan 1 November 2023.  Dengan sasaran sumbangan Bulan Dana PMI 2023 antaralain kepala keluarga, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, siswa sekolah, para wajib pajak kendaraan, para pencari Surat Ijin Mengemudi (SIM), pemohon sertifikat tanah dan lainnya.

Perolehan Bulan Dana PMI telah dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk bantuan bencana alam, pelayanan kesehatan dan sosial, pembinaan dan pelatihan relawan dan pengembangan organisasi. Seperti bantuan dan respon tanggap darurat bencana hydrometrologi, mobilisasi relawan ke wilayah bencana daerah lain, bantuan rehab rumah tidak layak huni, promosi dan pencegahan vaksin Covid-19, promosi dan pencegahan PMK, pengembangan organisasi PMI, pendidikan dan pelatihan relawan serta masih banyak kegiatan lain.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan hadir berharap dengan adanya Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali Tahun 2023, target capaian dapat terpenuhi.

“Dengan semangat kebersamaan kita, kegotongroyongan kita, dapat kita kejar langkah kita untuk mencapai target yang ditentukan, syukur syukur melampaui target tahun lalu. Maka ini butuh kebersamaan. Agar kita semua konsentrasikan pikiran kita untuk menggalang bulan dana PMI di tahun 2023 karena ini penting untuk urusan kemanusiaan,” ujar orang nomor satu di Kota Susu ini.

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2023, Ketua Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Boyolali, Andhie Fajar Arianto ditetapkan menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali Tahun 2023.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut