get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Mahasiswa KKN IAIN Kudus ke Gereja Kristen Indonesia Grobogan Tingkatkan Moderasi Beragama

Universitas Boyolali Resmikan Gedung Baru untuk Prodi Hukum dan Komunikasi

Senin, 21 Agustus 2023 | 19:10 WIB
header img
Universitas Boyolali (UBY) memiliki gedung baru dua lantai untuk mendukung perkuliahan. (Foto: Dok. Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Universitas Boyolali (UBY) yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kota Susu saat ini memiliki gedung baru. Penambahan gedung tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat pada Senin (21/8/2023).

Ditemui usai acara peresmian, Rektor UBY Nanik Sutarni menjelaskan, gedung baru yang diresmikan oleh Bupati Said akan dipergunakan sebagai gedung perkuliahan bagi program studi (prodi) ilmu hukum, teknik informatika dan ilmu komunikasi.

Ia mengatakan, dengan adanya gedung dua lantai seluas 2.000 meter ini, akan dapat menambah ruang kelas bagi 1.300 mahasiswanya yang tadinya kekurangan ruang untuk perkuliahan. Terdapat tujuh prodi di perguruan tinggi tersebut, yaitu ilmu hukum, komunikasi, teknik informatika, akuntansi, manajemen, pertanian dan peternakan.

"Kontribusi dari akademisi Universitas Boyolali untuk masyarakat dalam menaikkan sumber daya manusia akan kita tingkatkan, dengan adanya dukungan dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Boyolali insyaAllah kita optimis kita akan maju bersama-sama untuk masyarakat Boyolali." ujarnya.

Sementara itu, Bupati Said mengungkapkan rasa syukurnya dengan pembangunan gedung baru UBY. Pihaknya berharap, UBY akan lebih berkembang dan lebih maju lagi kedepannya, sehingga masyarakat dapat mengenyam pendidikan perguruan tinggi tidak jauh dari rumahnya.

"Harapan kita dapat segera nantinya dimanfaatkan sebaik-baiknya dan memberikan kemanfaatan seluas-luasnya untuk pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Boyolali." ungkapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut