get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal ke Rumah Sakit Rumah Warga Boyolali Terbakar

Tinggalkan Puntung Rokok di Kamar, Rumah ODGJ di Boyolali Terbakar

Rabu, 26 Juli 2023 | 22:18 WIB
header img
Petugas Damkar Boyolali melakukan pemadaman api di sebuah rumah di Dukuh Plumutan, Desa Dukuh, kecamatan Banyudono, Rabu (26/7/2023).(Foto: iNewsBoyolali.id)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –   Sebuah rumah di Dukuh Plumutan, Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono, Boyolali, terbakar Rabu (26/7/2023) sore. Beruntung, pemilik rumah Dwi Suyamto berhasil menyelamatkan diri.

Menurut Salah satu warga, Dewi  mengungkapkan saat itu dirinya baru pulang bekerja, dari dalam rumah melihat rumah di samping sudah mengeluarkan kepulan asap.

"Saya kaget dan bertanya-tanya, siapa yang bakar-bakar, terus saya tengok keluar, ternyata api yang besar sudah terbakar jendela," ungkapnya

Mengetahui rumah di sampingnya terbakar, dia pun langsung lari memberitahu warga yang lain. Dia menyebut jika penghuni rumah yang merupakan ODGJ bisa keluar menyelamatkan diri.

"(Saat kebakaran, penghuninya) tadi di dalam terus keluar," tambahnya.

Kebakaran ini langsung dilaporkan ke tim pemadam kebakaran (Damkar) Boyolali.

Sebelum api benar-benar menghanguskan seluruh bagian rumah, tim damkar berhasil menjijikkan api.

Petugas Damkar Boyolali, Muh Muslim mengaku tak ada kendala dalam proses pemadaman kebakaran dan hanya embutuhkan satu tangki dengan kapasitas 4000 liter air untuk memadamkan kebakaran.

"Saat kami tiba, bagian atap ruang tengah dan kamar sudah jatuh, namun Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sebelum menghanguskan seluruh bangunan rumah,” Kata Muh Muslim.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, karena pemilik rumah memberi keterangan berubah-ubah kepadapetugas kepolisian yang tiba dilokasi.

Awalnya dia mengaku jika kebakaran ini disebabkan korsleting listrik yang terjadi di atap. Kemudian dia juga mengaku jika meninggalkan rokok yang dia nyalakan di kasur tempat tidurnya.

Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan korban kejadian mengalami kerugian material berupa kerusakan atap rumah bagian belakang dgn kerugian lk Rp. 40.000.000,-

Kebakaran ini masih diselidiki aparat kepolisian.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut